Keamanan transaksi adalah satu hal
yang sangat penting. Untuk menjaga keamanan di setiap transaksi yang dilakukan
oleh nasabah PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menerapkan keamanan berlapis salah
satunya menggunakan autentikasi One Time Password ( OTP) dimana kode tersebut
dikirim ke nomor telepon nasabah.
Kode OTP diperlukan seperti pada
saat kita melakukan registrasi layanan di internet banking BNI. Pertanyaannya, bagaimana jika nomor
telpon yang terdaftar dalam rekening tabungan atau pada saat melakukan
registrasi sudah tidak aktif atau bahkan hilang? Padahal kode OTP secara
otomatis akan dikirim pada nomor telepon yang kita daftarkan. Tentunya kita
harus melakukan penggantian nomor telepon yang telah teregistrasi.
Caranya cukup
mudah yaitu dengan cara mendatangi kantor cabang BNI dan kita lakukan perubahan
data disana. Adapun syarat yang dibutuhkan untuk
perubahan data adalah dengan datang secara langsung sambil membawa buku
rekening dan kartu identitas diri (KTP) yang asli dan kita lakukan perubahan
data di bagian customer service.
Demikian,mudah mudahan bermanfaat.
Tapi nomor yg terdaftar di atm saya tidak tau soalnya atm sama buku rekening nya di kasih dari kantor
ReplyDeleteBagaimana caranya jika posisi saya di laut sedangkan saya ingin cek saldo sedangkan no yg ter daftar sudah hilang
DeleteMenganti nomor hp di kartu bni
DeleteCara ganti nomer nya apakah bisa tanpa harus datang ke bank?
ReplyDelete